browser icon
You are using an insecure version of your web browser. Please update your browser!
Using an outdated browser makes your computer unsafe. For a safer, faster, more enjoyable user experience, please update your browser today or try a newer browser.

HIKMAH KESABARAN

Posted by on January 13, 2004

Apa yang dapat dipetik dari kesabaran. Adalah kecerdasan yang tinggi dan pemahaman yang luas. Lain dari itu hanyalah kedunguan taqlid buta, jumud.

Bagaimana bisa sabar atas sesuatu hal kalau tidak cerdas. Kalau tidak memiliki pemahaman yang luas atas sesuatu yang terjadi dan menimpa diri atau orang lain.

Kacamata rusak dan patah gagangnya karena diperbaiki oleh tukang kacamata. Bagi yang tidak sabar tentu saja akan marah-marah dan menyalahkan tukang yang kurang cermat dalam mengerjakan tugasnya.Bagi yang sabar akan meluangkan waktu sejenak untuk memahami apa yang sesungguhnya terjadi dan menganalisa proses berlangsungnya kejadian itu. Lalu akan sampai kepada kesimpulan yang lebih tepat. Apakah ia akan memarahi dan menyalahkan tukang atau akan memebrikan tanggapan yang lebih dewasa.

One Response to HIKMAH KESABARAN

  1. Khairul hysham khairudin

    Bravo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>