Aku yang bersalah

Begitu banyak, ya, salahku kepadamu semuanya,

Pada saat-saat tertentu engkau melihatnya, pada saat lain engkau tidak melihatnya.

Aku kadang merasa menjadi orang baik dan telah berbuat baik padahal tidak.

Bukankah pamrih dan keinginan untuk dilihat baik, sungguh telah menghilangkan nilai perbuatan baik itu sendiri. Untuk yang ini aku mohon maaf.

Doakan untukku kebaikanku menjadi kebaikan yang tulus dan ikhlas, yang tanpa pamrih kecuali mengharap keridhaan Allah.

Aku kadang merasa iri melihat kebahagianmu semua, seolah-olah hidup begitu lega bagimu, tanpa beban dan tanggungjawab yang berat. Sedangkan iri bukankah tanda kurang bersyukur. Untuk yang ini aku mohon maaf. Doakan untukku kelegaanku menjalani hidupku dengan penuh syukur dan ikhlas tanpa iri dan dengki kecuali mengharap keridhaan Allah.

Aku kadang membuatmu semua serba salah dan tidak dapat bersikap dengan tepat dengan keberadaanku. Teman-temanmu yang lain terganggu atau bersedih. Untuk yang ini aku mohon maaf. Doakan untukku kesabaranku menjalani hidupku dengan penuh kerendahan hati memuliakan orang lain hanya untuk mengharap keridhaan Allah.

Untuk semua kesalahan yang pernah aku lakukan, aku mohon maaf.

Aku doakan untukmu semua, kebaikan, keikhlasan, kesabaran yang luas dan kebahagiaan yang bertumpuk dalam ridha Allah.

1 comment on Aku yang bersalah

  1. AM I WRONG?????

    am i wrong or it’s just myfeeling…..
    guilty ‘coz i took my decision only by heart at that time, that’s someone said to me. but i guest that’s not completely true. i was certain that that way was my happiness though i should fight to reach it. i thought it many times, ’till i couldnt count how many i had argued with my mind and heart.
    now, the reality seems so unbearably true…. my decision got it result…. actually not fully a result but again someone says there’s a clue has been given to me and i have to make another decision…. should i???
    looking at the fact that i have hurt many loving people surround me, finally i take the decision, i dunno if it’s true or false…..
    am i wrong???

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *