Bertemu Guru

Untitled pictureSaya berbahagia foto bersama para juragan fashion.  Sore ini setelah meeting kominfo, sambil menunggu jam kereta saya sempatkan sowan kepada guru saya yang lain.  Para Juragan di bidang fashion dan  handycraft.  Keduanya temen lama juga.  Saya sempat nyantrik dulu kepada mereka.  Saat ini mereka sudah jadi juragan sukses.   Saya merekam banyak perjalanan mereka dari awal menjadi sukses.

Yang duduk di tengah pakai batik produk sendiri, adalah juragan fashion spesialis batik, punya pabrik sendiri di pekalongan punya pusat pertokoan batik  di pekalongan, beberapa kios batik di jakarta , memasok batik ke beberapa toko di indonesia , dan rencananya segera merambah buka cabang lagi di beberapa kota lain. (www.ambologo.com)

Yang duduk di  kanan, adalah juragan handycraft spesialis seminar kit, tas batik, topi dan kaos, punya pabrik dan perajin binaan di jogja  dan showroom di jakarta, dan toko handycraft online . (www.webkata.com www.katacraft.com)

Yang duduk di kanan, rencananya juragan toko yang menjual produk-produk para juragan yang sudah sukses tersebut. Saat ini tokonya belum jadi dan belum berisi barang dagangan. Itulah sebabnya menyadari saya ini masih cantrik bodoh jadi belum berani merangkul pundak para juragan.  Boleh duduk sejajar dan meguru ngangsu ngelmu sudah merupakan penghargaan yang tak ternilai untuk saya cantrik ini.



Jadi Awal  April ini merupakan waktu yang membahagiakan bagi saya cantrik ini, karena bertemu dengan para guru yang hebat, baik sengaja terencana maupun tidak.  Tanggal 1 April berguru pada juragan realty, kesawa group yang memberikan ide untuk setting mindset juragan, 2 April berguru kepada juragan joger yang langsung memberikan ide untuk jogjager.com, tanggal 5 April berguru kepada juragan fashion ambologo group dan katakom group yang memberikan ide untuk kayuken.com.     Jadi begitulah April Mop saya berlangsung.

Tentu saja perjalanan berguru ini tidak berhenti sampai di sini.  Sahaya masih mengharapkan untuk bertemu ngangsu kawruh kepada  guru-guru lain yang hebat-hebat juga dalam bidangnya masing-masing.  Saya masih berharap ketemu dengan guru edy di pontianak dan guru jasmadi di semarang juragan online, guru afif dan guru arif di jogja juragan bmt, guru ebo dan guru mansyur juragan wirausaha spiritual dan otak kanan,  guru novel dan guru ery di jogja juragan eo, guru eka di jogja  guru ery web  dan guru gugun di jakarta juragan multimedia, dan masih banyak lagi guru-guru hebat yang belum bisa saya sebutkan satu persatu sekarang. Banyak dari teman-teman tidak kenal satupun dari nama-nama itu.  Tapi bagi saya, mereka adalah guru-guru hebat yang langsung bisa saya temui terencana maupun tidak.

Menurut saya, teman-temanpun perlu untuk menemukan guru-guru hebat sendiri.

Kaya, Hebat dan Sukses itu memang nasib. Terserah kepada Gusti Allah seberapa banyak kita mau diberi rejeki, seberapa kuat kita diberi pengaruh, dan seberapa tinggi kita diberi amanah kedudukan.  Tetapi menjadi kaya, menjadi hebat  dan menjadi sukses itu salah satu kewajiban yang sifatnya spiritual.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *