Kita Selalu Mengeluh

 

Seringkali kita ini mengeluh.  Tentang segala hal.

Tidak peduli apakah kita sedang kesulitan atau sedang gembira, kita selalu mengeluh.  Apa saja kita keluhkan.

Salah satunya, kita suka mengeluh terlalu banyak pekerjaan, terlalu banyak tugas, kekurangan waktu untuk menyelesaikan.

“waduhhhh….mumet aku…. Pusinggg… “

“bikin tambah kerjaan saja…”

“aku nggak sempat, dong…. Waktunya gak cukup…kerjaanku numpuk”

 

Kalau dipikir-pikir benar, bisa saja yang terjadi adalah kita tidak mengerjakan dengan tepat, cepat, pada waktunya.  Mungkin karena kita selalu menunda-nunda.  Mungkin karena kita melupakan dan menganggap itu bisa dikerjakan nanti.

 

“Nanti sajalah, lagi seru, nih, acara Thukul”

“Nanti sajalah, lagi pengin makan enak…”

“Nanti,deh….aku masih capek….”

 

Padahal, orang lain juga sama capeknya dengan kita, mungkin lebih capek lagi. 

Orang lain sama banyak kerjaannya seperti  kita, mungkin lebih banyak lagi.

 

Kalau kita lelah, orang lain juga lelah.

Kalau kita pusing, orang lain juga pusing.

 

Jadi,

Tidak usah mengeluh.  Kerjakan saja.  Sedikit demi sedikit, terus menerus.

Pada waktunya juga akan selesai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *