Mengunjungi Orang Mulia

Kita pada saat tertentu merasa memerlukan untuk menemui orang-orang yang suci, mulia, untuk kita minta kepadanya nasehat dan doa agar hidup kita menjadi terang dan lebih bersih. Kita kadang meminta itu kepada kiai-kiai yang terkenal di tempat yang dekat maupun yang jauh dari kita.
Tetapi kita kadang dan bahkan sering melupakan bahwa ada orang-orang mulia di rumah kita. Mereka berdua adalah Ayah dan Ibu kita. Kita lupa meminta doa dari beliau berdua dengan alasan kita sudah tiap hari bertemu dan pasti akan didoakan.
Tetapi meminta secara langsung tulus dan rendah hati kepada beliau berdua agar mendoakan kita adalah sebuah pintu rahasia yang akan membukakan kita kepada cahaya yang terang. Kita bisa melegakan diri melangkah dan mengambil keputusan. Dan energi yang membangkitkan semangat dari meminta secara langsung kepada beliau berdua adalah kekuatan yang dahsyat.
Jadi perlulah menyempatkan diri sekurangnya sekali untuk meminta secara langsung doa dari beliau berdua, agar kita didoakan semakin bersih dan menjalani hidup semakin mudah. Kita minta didoakan agar esok apa yang kita usahakan bisa berhasil dan memberi manfaat kepada kita dan orang banyak.
Orang mulia, itulah Ayah dan Ibu kita. Yang sering kita lupakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *