Sakyahara: Apa Artinya?

Sakyahara, apa artinya? diambil dari mana? “tanya temenku”

Sakyahara itu bisa diartikan sebagai pengembaraan, sesuatu yang luas dan jauh. Bisa juga bermakna wadah, ruang, cawan.

Nama itu datang begitu saja. tanpa disengaja. hanya karena sepertinya nama itu indah terdengar asyik, maka nama itu diambil. lagi pula di dunia tanpa identitas asli, banyak sekali nama yang sudah tidak boleh lagi dipakai karena sudah dipakai orang lain. DAripada membuat nama yang harus diberi akhiran angka yang bahkan sudah mencapoai ribuan, lbih baik membuah sebuah nama khas yang cukup singkat dan menarik.

APalah artinya sebuah nama? Toh ia hanya sebutan. Yang penting tentulah karya dan tindakan di dunia yang bisa memberi manfaat bagi orang banyak. meskipun sekarang ini nama dan sebutan jauh lebih dipuja dari hasil karya. Maka dibuatlah nama-nama bagus, bahkan untuk sesuatu yang sesungguhnya jelek dan amat buruk. Pada waktunya kita juga akan mengetahui yang sesungguhnya ada dibalik sebuah nama.

Nama bagus, wajah cantik dan tubuh indah hanya akkan menarik kita sampai batas-batas tertentu. SElebihnya kita akan merasa tertipu karena memiliki ketertarikan yang demikian mudah. Bila sampai batas-batas itu kita menemukan yang sesungguhnya ada dibalik nama bagus wajah cantik tubuh indah dan ternyata lebih dari yang tampak, lebih bagus lebih cantik lebih indah, maka kita akan semakin kagum dan memuja.

Jadi tidak perlu tergesa-gesa terpikat. Biasa sajalah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *