TAHUN BARU

1 Muharram 1425.

Tahun baru diawali dengan doa dan dzikir bersama tentang masa lalu dan masa depan.

Doa masa lalu berisi pernyataan permohonan ampun dan permakluman bahwa masa lalu tidak terubahkan.

Apa yang buruk dan bersifat dosa supaya diampuni dan terjauhkan dari diulangi lagi. Apa yang baik dan bersifat amal supaya terberkati pahala dan ettap melekat sebagai kekuatan untuk menjalani yang akan datang.

Doa masa depan berisiharapan dan permohonan kekautan untuk menjalankan yang baik-baik dan bersifat pahala. Kekuatan untuk menjauh dari berbuat yang buruk dan bersifat dosa. Harapan bahwa hidup masih dapat lebih baik dari sekarang.

Dengan meneybut nama Allah kita akan memulai hal-hal yang baik dalam hidup kita. Kita memintakan kesabaran yang kuat dapat melekatkan diri kita dengan harapan-harapan baik yang ktia bangun. Menghindarkan diri kita dari rasa putus asa dan kesedihan yang dapat mengganggu. Menggairahkan kita dengan kreatifitas-kreatifitas baru yang memudahkan pengurusan masalah.Mengawali tahun baru dengan sautu doa tulus yang ebrarti mengawali segala yang akan kita lakukan dengan ikhlas. Dengan suatu penerimaan terhadap apa yang akan terjadi, baik maupun buruk, membahagiakan maupun meneydihkan. Sehingga ketika benar-benar terjadi maka akan siap menerima tanpa mengalami suatu goncangan jiwa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *