Home » Uncategorized » KOMEDI PEMIMPIN

Bukan suatu hal yang mengagetkan ketika mas aji caleg pdk cerita bahwa akhirnya pdk mendukung wiranto sebagai presiden, bukan hal yang mengagetkan juga bahwa pdk pada akhirnya akan bubar.

Bukan hal yang mengagetkan ketika akhirnya gus dur maju dalam bursa calon presiden dan bukan hal yang mengagetkan jika nanti pada akhirnya gus dur lolos sebagai calon presiden.

Demokrasi menuntut peluang yang sama bagi setiap orang yang memiliki keinginan politik. Apakah nanti ia akan dipilih oleh rakyat atau tidak, maka keputusan itu akan menjadi keputusan demokratis rakyat. Akhirnya nanti akan muncul suatu perimbangan yang nyata gambaran yang sebenarnya tentang ahsrat dari masyarakat dilihat dari sebaran pilihan yang dilakukan.

Artinya nanti ketika riset riset dilakukan untuk memperkirakan peta politik dan peluang politik para capres [dulu caleg] maka secara resiprokal mestinya juga bisa dibuat suatu peta psikologis peta politik peta spiritual, suatu bangunan bangsa yang disusun oleh masyarakat.

Walaupun secara terperinci hal itu masih belum dilakukan oleh para peneliti dan pensurvey itu.

Setidaknya kita berharap agar pada saat saat genting ini ada suatu pencerahan yang dilakukan oleh bangsa ini untuk memilih masa depan yang lebih baik.

Dan hidup memang penuh dengan keajaiban.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *